Rabu, 25 April 2012

Janji SBY-Boediono


Iseng-iseng gue searching dapet nih bacaan,coba buat refleksi apakah pemimpin kita dinegara ini sudah menjadi pemimpin yang baik dengan menepati janji-janjinya.


  1. Pertumbuhan ekonomi minimal 7 persen sehingga kesejahteraan rakyat meningkat.
  2. Kemiskinan harus turun 8-10 persen dengan meningkatkan pembangunan pertaniian, perdesaan dan program pro rakyat.
  3. Pengangguran turun 5-6 persen dengan cara meningkatkan peluang lapangan pekerjaan dan peningkatan penyaluran modal usaha.
  4. Pendidikan harus ditingkatkan lagi. Mutu infrastruktur dan kesejahteraan guru dan dosen ditingkatkan. Persamaan perlakuan sekolah negeri-swasta-agama. Tetap melanjutkan sekolah gratis bagi yang tidak mampu.
  5. Masalah kesehatan dengan terus melakukan pemberantasan penyakit menular dan melanjutkan pengobatan gratis bagi yang tidak mampu.
  6. Swasembada Beras dipertahanakan. Ke depannya Indonesia akan menuju swasembada daging sapi dan kedelai.
  7. Penambahan Energi daya listrik secara nasional. Kecukupan BBM dan pengembangan energi terbarukan.
  8. Pembangunan infrastruktur di seluruh wilayah Indonesia. Mulai dari perhubunganm, pekerjaan umum, air bersih, TI, maupun pertanian.
  9. Peningkatan pembangunan rumah rakyat seperti proyek rusun murah untuk buruh, TNI/ Polri, dan rakyat kecil.
  10. Pemeliharaan lingkungan terus ditingkatkan seperti dengan reboisasi lahan.
  11. Kemampuan pertahanan dan keamanan terus ditingkatkan seperti pengadaan dan modernisasi alustsista TNI/ Polri.
  12. Reformasi birokrasi, pemberatsan korupsi terus ditingkatkan.
  13. Otonomi daerah dan pemerataan daerah ditingkatkan.
  14. Demokrasi dan penghormatan terhadap HAM makin ditingkatkan. Jangan terjadi lagi pelanggaran HAM berat di negeri ini.
  15. Peran Indonesia makin ditingkatkan di dunia internasional. Berperan aktif dalam menciptakan perdamaaian dunia.
tribuntimur.com

Arti Cinta Menurut Para Pakar

Ahli Matematika
Himpunan cinta dalam bilangan bulat positif yaitu (saling pengertian,
saling percaya, kasih sayang, setia, dan suka sama suka). Sedangkan
dalam bilangan bulat negatif terdiri dari (cemburu, dendam, egois,
ingkar janji, lari dari kenyataan, kurang pengertian, dan berselingkuh).
Ahli Tata Buku
Cinta timbul antara anggaran dan perkiraan akal yang normal, oleh karena
itu penerimaan cinta tidak semudah membuat daftar tahunan.

Ilmuwan Fisika
Cinta adalah pantulan mata yang dibiaskan ke dalam hati. Rumusnya yaitu
....... (silahkan pikir sendiri)

Ahli Geografi
Angka kelahiran disebabkan oleh cinta sejati. Angka kematian sama dengan
cinta paksaan, jadi cinta paksa sama dengan pembunuhan.

Dosen Pancasila
Sesama manusia harus saling mencintai. Oleh karena itu hidup tanpa cinta
berarti dunia dalam berita.

Pakar Ekonomi
Salah satu penyebab keretakan dalam bercinta adalah faktor ekonomi. Oleh
sebab itu resesi ekonomi merupakan penghambat cintanya seseorang. Mataduitan.

Dosen Bahasa Indonesia
Jika hari biasa cinta merupakan kata benda. Jika malam minggu cinta
merupakan kata kerja.

Dosen Elektronika
Rangkaian komponen yang dapat menimbulkan rasa cinta yaitu pandangan
pertama, perkenalan, jumpa pertama, lirikan dan saling bertemu.

Guru Kesehatan
Kebahagiaan dalam menjalin cinta akan menimbulkan jasmani dan rohani
yang sehat, dan kegagalan dalam bercinta akan menimbulkan frustasi.

Guru Biologi
Cinta merupakan kebutuhan yang amat penting dalam perkembangan makhluk
hidup, bila tidak ada cinta maka makhluk hidup akan punah.


Menurut tukang2 lainnya :

Tukang Kebun
Cinta bagaikan bunga yang sedang dipupuk, bila bunga itu layu, maka sama
artinya dengan patah hati.

Tukang Jaga Wartel
Orang yang sedang jatuh cinta itu sangat menguntungkan, karena memakai
banyak pulsa. Apalagi kalau dipakai buat interlokal.

Menurut Visual Fox Pro
Cinta itu bisa melalui banyak cara. Ada yang dibikin sendiri, ada juga
yang memakai report builder (itu kalau cinta kilat) dan wizard (baca :
mak comblang)

Tukang Cat
Cinta yang serasi adalah bagaikan campuran cat yang cukup antara adonan
catnya dengan thinner.

Tukang Listrik
Cinta yang sedang membara itu sangat merugikan, karena mereka yang
sedang jatuh cinta itu sukanya pojokan dan gelap-gelapan.

Dukun
Cinta yang ditolak adalah ladang rejeki, karena bukankah ada pepatah
yang mengatakan "Cinta ditolak dukun bertindak"

Maniak Game
Cinta adalah game yang paling menjengkelkan, karena kalau lagi lancar
selangit rasanya, kalau lagi bertengkar atau putus bagaikan game tanpacheating.

Jumat, 20 April 2012

SEJARAH MOTOR YAMAHA

Walaupun motor yang biasa gue pake thunder alias suzuki, tapi dirumah gue ada jupiez, jadi gak dalah gue posting neh tulisan.hehe.coz motor yang selama ini paling tangguh gue akui y dari produksinya yamaha.

YAMAHA, nama tersebut diambil dari nama pendiri pertamanya “Torakusu Yamaha”. Karena kesukaannya pada musik, Torakusu Yamaha mendirikan perusahaan Yamaha Corp pada tahun 1887 dan dikenal sebagai pembuat Orgen pertama di jepang dengan logo garpu tala. Dalam waktu singkat Yamaha dikenal sebagai pembuat berbagai instrumen musik terbesar di dunia.

Menjelang Perang dunia ke 2, semua home industri dimanfaatkan untuk memproduksi alat perang. Demikian juga dengan Torakusu Yamaha, beliau diminta untuk memproduksi “Propeler” atau yang biasa disebut baling2 pesawat tempur jepang.

Sejarah Perusahaan Musik/Motor Yamaha
Sehubungan dengan keterlibatannya ini maka pabrik Torakusu Yamaha hancur berantakan menjadi sasaran bom tentara AS dan sekutunya.

Tahun 1955 disaat perang telah berakhir, Torakusu Yamaha kembali membangun
pabrik pembuat alat musik dibawah bendera NIPPON GAKKI di daerah Hamamatsu, yang merupakan pusat sepeda motor di Jepang, termasuk juga motor Suzuki dan Honda yang berasal dari kota jepang

Atas pengalamanya membuat propeler pada saat perang dunia ke 2. Torakusu Yamaha mengaplikasikan pengetahuan tentang permesinan pada pesawat tempur ini untuk membuat sepeda motor. Hingga pada 1 Juni 1955, berdirilah Yamaha Motor Corp. Perusahaan ini terpisah dari dari Yamaha Corp, namun tetep dalam satu grup Yamaha.

Produksi pertama Yamaha Motor Corp adalah single cylinder 2 stroke 125cc, dimana hasil copy dari DKW 125cc yang berasal dari pabrikan Jerman (Bantam). Sepeda motor ini diberi nama YA1 alias Atakombo dalam bahasa kanji yang berarti Red Dragon Fly (Capung merah). Nama ini diambil dari nama pesawat tempur Jepang. Saat itu motor Yamaha berwarna merah sehingga terlihat beda dengan motor-motor lain yang semuanya berwarna hitam.

Produksi pertama Yamaha Motor Corp cukup sukses. Berikutnya Yamaha Motor Corp menggunakan engine 175cc. Pada tahun 1957 Yamaha Motor Corp memproduksi motor twin cylinder YDI yang sanggup mengeluarkan power 20 bHP.. dan memenangkan race Mount Asama di Jepang. Produksi motor ini sekitar 15.811 bikez namun jumlah ini masih dibawah produksi Honda dan Suzuki.

Yamaha Motor Corp berkembang cukup pesat, pada tahun 1959 Yamaha Motor Corp mengeluarkan motor sportz pertamanya YDSI dengan 5 speed gearbox. Yamaha berhasil mengembangkan sistem autolube, dimana oli samping ditampung dalam oil tank dan akan mencampur secara otomatis sebagaimana halnya motor 2 tak saat ini. Produksi Yamaha Motor Corp meningkat 6 kali lipat menjadi 138 ribu motor pada tahun 1960.Selain itu Yamaha berhasil menancapkan bendera sebagai pembuat motor 2 tak terbaik terutama Model YDS 250cc tahun 1960 dan YR1 350cc.

Disaat Setelah perekonomian Amerika Serikat(AS) begitu booming, Yamaha Motor Corp eksport motor ke AS. Tahun 1962 ekspor yamaha ke AS sebanyak 12 ribu motorcyclez. Pada tahun 1963 Yamaha Motor Corp eksport motor ke AS kurang lebih 36 ribu unit. Pada Tahun 1963 Yamaha membuat motor 250cc, twin cylinder dan air cooled. Sejak saat itu Yamaha lumayan dikenal di Negara Jepang. Puncaknya pada tahun 1964, ekspor Yamaha Motor Corp ke Amerka Serikat mencapai 87 ribu unit. Pada tahun 1965, produksi Yamaha sudah mencapai 244 rebu unit dan peruntukkannya 50:50, dimana sebagian untuk eksport sedangkan sebagian lainnya konsumsi dalam negeri.

Pada tahun 1966 Yamaha mulai mengembangkan sayapnya dengan membuka pabrik diluar negara Jepang, Thailand. Yamaha mulai melewati Suzuki dalam hal produksi motor, dimana pada tahun 1967 telah mencapai 406 ribu unit motor. Jumlah ini melewati saingan terdekatnya Suzuki dengan selisih sekitar 4 rebu unit.

Selanjutnya Yamaha mulai mengembangkan motor trail pertamanya menggunakan engine 250cc single cylinder. selain itu Yamaha juga mengembangkan sport car unit 2000cc, 6 cylinder dan DOHC untuk Toyota Motor, dan ini akan membantu Yamaha dalam mengembangkan high performance bikez nantinya.

Pada Tahun 1969, Yamaha mengembangkan circuit race yg bersebelahan dengan pabrik Yamaha di Iwata. Selain itu, pada tahun itu juga Yamaha pertama kali membuat motor 4 tak dengan model XS 1 650cc yang sangat sukses di Inggris.

Pada Tahun 1970, jumlah type product yang ditawarkan Yamaha mencapai 20 jenis, mulai dari 50cc sampai dengan 350cc. Selain itu Yamaha juga menyadari potensi 2 stroke masih terbuka lebar sehingga Yamaha memproduksi sekitar 574 ribu engines dan 60% diantaranya untuk di ekspor. Dan ditahun yang sama juga, Yamaha mulai bermain di 4 stroke dengan mengeluarkan motor XS1 650cc vertical twin dimana megadopsi dari Triumph Twin. Motor ini sanggup mengeluarkan power sebesar 50HP pada 7200RPM dan torsi maksimum sebesar 52Nm pada 6000RPM. Tidak hanya itu pada tahun yang sama Yamaha membuat YR 5, ini motor pertama yang terkenal ringan dan relatif terjangkau harganyan dibanding motor2 dikelasnya saat itu.

Pada tahun 1980an motor 4 tak model XS 1 650cc memasuki pasar Amerika
dan sukses. Kesuksesan Yamaha pada tahun 1980an mendominasi pasar motor dunia setelah Yamaha mengeluarkan FZR 750 dan FZR 1000 yang terkenal sangat sukses. Inilah motor Jepang yang melakukan improvement spektakuler, karena mengaplikasi up side down pada fork depan, sasis yang sangat stabil,
dan exhaust system.

Trend motor sport touring pada tahun 1984 an yamaha mengeluarkan FJ 1100 dan dilanjutkan FJ 1200 pada tahun 1986an. Model ini populer sampai tahun 1990an.

Kesuksesan demi kesuksesan Yamaha terus berlanjut, Sampai tahun 1996 lahirlah YZF-R6 dan YZF-R1 (1000cc). Motor ini terkenal dengan designnya yang cantik, handling sip, dan power yang luar biasa. ”Kalo mau style pilihlah kedua model ini” Inilah perumpamaan yang ada saat itu.

Pada tahun 2001 diluncurkan YZS 1000, ini adalah versi Road bike. dengan model yang sama menggunakan enginenya R1.

Minggu, 15 April 2012

Karl Marx "Kapitalisme"



Marx sering dijuluki sebagai bapak dari komunisme yang berasal dari kaum terpelajar dan politikus.Ia memperdebatkan bahwa analisis tentang kapitalisme miliknya membuktikan bahwa kontradiksi dari kapitalisme akan berakhir dan memberikan jalan untuk komunisme.
Di lain tangan, Marx menulis bahwa kapitalisme akan berakhir karena aksi yang terorganisasi dari kelas kerja internasional.“Komunisme untuk kita bukanlah hubungan yang diciptakan oleh negara, tetapi merupakan cara ideal untuk keadaan negara pada saat ini. Hasil dari pergerakan ini kita yang akan mengatur dirinya sendiri secara otomatis.Komunisme adalah pergerakan yang akan menghilangkan keadaan yang ada pada saat ini. Dan hasil dari pergerakan ini menciptakan hasil dari yang lingkungan yang ada dari saat ini. – Ideologi Jerman-
Hubungan antara Marx dan Marxism adalah titik kontroversi.Marxism tetap berpengaruh dan kontroversial dalam bidang akademi dan politik sampai saat ini.Dalam bukunya Marx, Das Kapital (2006), penulis biografi Francis Wheen mengulangi penelitian David McLellan yang menyatakan bahwa sejak Marxisme tidak berhasil di Barat, hal tersebut tidak menjadikan Marxisme sebagai ideologi formal, namun hal tersebut tidak dihalangi oleh kontrol pemerintah untuk dipelajari.
Marx Menikah pada tahun 1843 dan segera terpaksa meninggalkan Jerman untuk mencari atmosfer yang lebih liberal di Paris. Disana ia terus menganut gagasan Hegel dan para pendukungnya, namun ia juga mendalami dua gagasan baru –sosialisme Perancis dan ekonomi politik Inggris. Inilah cara uniknya mengawinkan Hegelianisme, sosialisme, dengan ekonomi politik yang membangun orientasi intelektualitasnya.
Di Perancis ia bertemu dengan Friedrich Engels sahabat sepanjang hayatnya, penopang finansialnya dan kolaboratornya. Engels adalah anak seorang pemilik pabrik tekstil, dan menjadi seorang sosialis yang bersifat kritis terhadap kondisi yang dihadapi oleh para kelas pekerja. Kendati Marx dan Engels memiliki kesamaan orientasi teoritis, ada banyak perbedaan di antara kedua orang ini. Marx cenderung lebih teoritis, intelektual berantakan, dan sangat berorientasi pada keluarga. Engels adalah pemikir praktis, seorang pengusaha yang rapi dan cermat, serta orang yang sangat tidak percaya pada institusi keluarga. Banyak kesaksian Marx atas nestapa kelas pekerja berasal dari paparan Engels dan gagasan-gagasannya. Pada tahun 1844 Engels dan Marx berbincang lama disalah satu kafe terkenal di Perancis dan ini mendasari pertalian seumur hidup keduanya. Dalam percakapan itu Engels mengatakan, "Persetujuan penuh kita atas arena teoritis telah menjadi gamblang...dan kerja sama kita berawal dari sini." Tahun berikutnya, Engels mepublikasikan satu karya penting, The Condition of the Working Class in England. Selama masa itu Marx menulis sejumlah karya rumit (banyak di antaranya tidak dipublikasikan sepanjang hayatnya), termasuk The Holy Family dan The German Ideology (keduanya ditulis bersama dengan Engels), namun ia pun menulis The Economic and Philosophic Manuscripts of 1844, yang memayungi perhatiannya yang semakin meningkat terhadap ranah ekonomi.
Di tengah-tengah perbedaan tersebut, Marx dan Engels membangun persekutuan kuat tempat mereka berkolabirasi menulis sejumlah buku dan artikel serta bekerja sama dalam organisasi radikal, dan bahkan Engels menopang Marx sepanjang hidupnya sehingga Marx menagbdikan diri untuk petualang politik dan intelektualnya. Kendati mereka berasosiasi begitu kuat dengan nama Marx dan Engels, Engels menjelaskan bahwa dirinya partner junior Marx.
Sebenarnya banyak orang percaya bahwa Engels sering gagal memahami karya Marx. Setelah kematian Marx, Engels menjadi juru bicara terkemuka bagi teori Marxian dan dengan mendistorsi dan terlalu meyederhanakan teorinya, meskipun ia tetap setia pada perspektif politik yang telah ia bangun bersama Marx. Karena beberapa tulisannya meresahkan pemerintah Prussia, Pemerintahan Perancis pada akhirnya mengusir Marx pada tahun 1845, dan ia berpindah ke Brussel. Radikalismenya tumbuh, dan ia menjadi anggota aktif gerakan revolusioner internasional. Ia juga bergabung dengan liga komunis dan diminta menulis satu dokumen yang memaparkan tujuan dan kepercayaannya. Hasilnya adalah Communist Manifesto yang terbit pada tahun 1848, satu karya yang ditandai dengan kumandang slogan politik.
Pada tahun 1849 Marx pindah ke London, dan karena kegagalan revolusi politiknya pada tahun 1848, ia mulai menarik diri dari aktivitas revolusioner lalu beralih ke penelitian yang lebih serius dan terperinci tentang bekerjanya sistem kapitalis. Pada tahun 1852, ia mulai studi terkenalnya tentang kondisi kerja dalam kapitalisme di British Museum. Studi-studi ini akhirnya menghasilkan tiga jilid buku Capital, yang jilid pertamanya terbit pada tahun 1867; dua jilid lainnya terbit setelah ia meninggal. Ia hidup miskin selama tahun-tahun itu, dan hampir tidak mampu bertahan hidup dengan sedikitnya pendapatan dari tulisan-tulisannya dan dari bantuan Engels.
Pada tahun 1864 Marx terlibat dalam aktivitas politik dengan bergabung dengan gerakan pekerja Internasional. Ia segera mengemuka dalam gerakan ini dan menghabiskan selama beberapa tahun di dalamnya. Namun disintegrasi yang terjadi di dalam gerakan ini pada tahun 1876, gagalnya sejumlah gerakan revolusioner, dan penyakit yang dideritanya menandai akhir karier Marx. Istrinya meninggal pada tahun 1881, anak perempuannya tahun 1882, dan Marx sendiri meninggal pada tanggal 14 Maret 1883.
Dalam hidupnya, Marx terkenal sebagai orang yang sukar dimengerti. Ide-ide nya mulai menunjukkan pengaruh yang besar dalam perkembangan pekerja segera setelah ia meninggal. Pengaruh ini berkembang karena didorong oleh kemenangan dari Marxist Bolsheviks dalam Revolusi Oktober Rusia.Ide Marxian baru mulai mendunia pada abad ke-20.

wikipedia

Sebagai "Guru"

Guru salah satu profesi yang bisa dibilang "mulia" dan menjamin setiap pelakunya untuk "masuk surga" (kata kebanyakan orang). Tapi gue miris sama temen2 gue yang pada masuk jalur kependidikan. Ya bukannya gue mau suudzon pa gmn, tp ini menurut pengamatan sejenak. Mereka memilih jadi guru itu karena alternatif terakhir yang mereka punya. Emang sih g semua gitu, ada juga yang emang dari awal pengen banget jadi guru, tapi g sedikit juga nganggep guru tuh alternatif akhir yang mereka pilih setelah tujuan awal mereka gak kecapai. Temen2 gue (dari social cz habitat awal gue dari sana) tujuan awal mereka yg gue tau tuh kalo nggak sekolah diikatan dinas (stan,ipdn,dsb) y milih jurusan2 keren (akuntansi,manajemen,psikologi,komunikasi,dsb) tapi setelah menjalani berbagai seleksi dan semua tujuannya itu nggak tercapai, baru senjata akhir lewat snmptn pada milih kependidikan. Y emang sih, gak salah jadiin profesi guru itu alternatif akhir, tp kalo pengin sukses y bangun dulu niat dari awal kalo pengin jadi guru, jangan coba2 lah menurutku jadi guru cz pekerjaan ini gak gampang. Harus bisa jaga nama baik profesi guru itu sendiri "Digugu lan Ditiru", toh kalo nglakuin salah sedikit bisa jadi "nila setitik rusak susu sebelanga" dan kesalahan guru pasti bakal diinget sepanjang masa cz julukan mereka sebagai "seseorang yang mengajari" seharusnya berbanding lurus dengan tingkah laku yang baik. Kalo tingkah lakunya salah / nggak baik, mau ngajari kesalahan sama yang jelek2 tuh guru.

#Sedikit opini dan bahan pertimbangan.

Jumat, 13 April 2012

Kord Lirik ARYATI (Lagu Kenangan Nostalgia)

C                 G
Aryati dikau mawar asuhan rembulan
                        C
Aryati dikau gemilang seni pujaan
                               G
Dosakah hamba mimpi berkasih dengan tuan
                            C
Ujung jarimu kucium mesra tadi malam
                             G
Dosakah hamba memuja dikau dalam mimpi
  Dm7          G
Hanya dalam mimpi

    C                   G
Aryati dikau mawar di taman khayalku
        Dm7 G
Tak mungkin tuan terpetik daku
     Dm7 G             C  Am
Walaupun demikian nasibku
       Dm             G         C
Namun aku bahagia seribu satu malam 

C G C G C

                             G
Dosakah hamba memuja dikau dalam mimpi
  Dm7          G
Hanya dalam mimpi

    C                   G
Aryati dikau mawar di taman khayalku
        Dm7 G
Tak mungkin tuan terpetik daku
     Dm7 G             C  Am
Walaupun demikian nasibku
       Dm             G         C
Namun aku bahagia seribu satu malam 
       Dm             G         C
Namun aku bahagia seribu satu malam

Kamis, 12 April 2012

Kecenderungan Menyalahkan Keadaan



Terkadang kebanyakan orang menganggap apa yang ada disekelilingnya lah yang membuatnya merasa tidak diuntungkan, mungkin juga orang lain yang mereka salahkan akibat apa yang dia alami sekarang, keadaan yang selalu tidak menguntungkan, dsb. Tapi apakah sempat terpikirkan "apakah yang telah saya lakukan sehingga terjadi keadaan atau situasi yang tidak menguntungkan saya seperti ini?".

Gue terkadang memang mikir kyk gni,jujur aja lah,sering gue ngrasa iri sama temen2 lain yg bisa dapetin lebih dari apa yang gue punya saat ini. Kalo udah ngarasa gitu gue pasti diem & ngrasain dada tuh sesek bgt. Tapi gak lama, gue mikir kalo setiap orang pasti punya jalannya sendiri2, punya garis tangan yang beda2, dan apa yang gue alami pasti ada sebabnya dari diri gue sendiri tentunya. Gak adil juga kan kalo misal mereka dapet lebih terus kita iri, apa yang mereka dapat tentunya berasal dari apa yang mereka upayakan. Toh kalo terus2n nyalahin semua juga gak bakal nyelesein masalah kalo g koreksi dari diri sendiri.

Mungkin ini udah biasa ya buat motivasi banyak orang ketika down dan terkadang sulit menerima keadaan, tapi sebagaimana pun motivasi itu diberikan juga kalo penerapan dari diri sendiri kurang,semua bakal percuma.

Rabu, 11 April 2012

Sejarah Simbol Hati



Jika manusia tidak memiliki perasaan dan emosi, simbol kecil ini tidak akan dapat dikenal dunia. Gagasan bahwa hati merupakan dasar timbulnya emosi nampaknya sudah diakui manusia sejak lama dan dengan hanya sangat sedikit pengecualian tradisi, secara luas hati dianggap sebagai sebuah organ yang sangat penting.
Pada 1311 di Vienna, dewan gereja membahas sebuah pertanyaan mengenai apakah jiwa seorang manusia berada dalam hati ataukah dalam tubuh. Dewan menyimpulkan bahwa jiwa menempati seluruh tubuh, namun mungkin telah menjadi kebiasaan kita untuk mengenalinya dengan perasaan yang mana membuat hati menjadi begitu penting bagi kita.
Dari asal mulanya, simbol hati seperti telah kita ketahui sekarang memiliki banyak arti: mulai dari ketaatan spiritual hingga romantisme cinta dan bahkan perasaan yang lebih kecil lainnya, simbol hati telah diakui sebagai sebuah lambang, di mana telah dimengerti secara luas dan merupakan bentuk dari keinginan dan kebutuhan dasar manusia.

Berasal dari Botani

Bentuk asli simbol hati berasal dari tanaman. Daun Ivy digunakan sebagai dekorasi semata pada zaman oriental, seperti yang terlihat pada bejana atau lukisan keramik pada 3.000 SM. Digunakan oleh Yunani,  kemudian Etruscans dan orang Roma, akhirnya memasuki kebudayaan Eropa.
Pada jambangan Yunani dapat berbentuk menyerupai sulur tumbuhan merambat, seringkali dihubungkan dengan dewa tumbuhan, Dionysus, yang melambangkan gairah dan sensualitas dari kehidupan manusia.
Sehingga menimbulkan konotasi pada setiap tingkatan ketika hal itu timbul pada abad ke-4 Masehi sebagai sebuah tanda bagi rumah bordil di Ephesus.
Sisi mulia dari daun Ivy ini terlihat ketika digunakan sebagai hiasan batu nisan. Karena umur yang panjang dan kemampuan bertahan, tanaman Ivy ini dianggap cocok sebagai perlambangan cinta dan untuk mengenang yang telah pergi. Juga membantah dugaan bahwa daun Ivy yang tumbuh berdekatan dengan sesuatu ibarat terlihat saling menyayangi dan setia satu sama lain.
Oleh karena itu daun tanaman dapat ditemukan pada batu nisan Yunani dan Romawi dan makam awal orang Kristiani di Katakomba sebagai sebuah simbol keabadian cinta.
Setelah melalui sebuah proses yang sangat panjang, warna daunnya yang hijau telah mengalami pergeseran arti menjadi seperti yang saat ini tampak pada gambar hati berwarna merah pada permainan kartu.
Cinta yang tulus pada abad pertengahan dan arti kesusasteraannya merupakan hal yang sangat menentukan.
Terinspirasi oleh lukisan antik, pelukis biara memberikan daun hijau itu sebuah warna baru yaitu merah. Pada lukisan-lukisan dari pasangan sebuah pohon kehidupan yang lengkap dengan daun berbentuk hati mulai terlihat dengan warna serupa dengan warna darah dan cinta, memberikannya sebuah arti konotasi yang lebih.
Cara ini yang pada akhirnya membuat daun tersebut sebagai simbol hati.
Masih saja, hal yang paling menarik adalah, simbolisasi daun yang cantik ini sebagai simbol sebuah organ manusia itu sendiri, serta didukung oleh kurangnya pengetahuan tentang struktur tubuh.

Celah Informasi Medis

Pada zaman dahulu ada yang disebut pelajaran pengobatan (sekitar  tahun 850-1200 ), yang secara prinsip sepenuhnya dilakukan berdasarkan catatan tertulis dan di bawah larangan agama yang taat.
Pada masa pemerintahan gereja, untuk bisa mengalami kebangkitan kembali, tubuh manusia harus tetap tidak tersentuh, sehingga tindakan otopsi dianggap hal tabu. Bahkan Operasi, pada masa lampau sangat-sangat ditentang. Sehingga tidak ada orang yang benar-benar mengetahui seperti apa bentuk hati manusia sebenarnya dan di tengah celah informasi inilah simbol kecil ini muncul dan disambut baik yang  akhirnya dipakai pada buku-buku anatomi menggantikan bentuk hati sebenarnya.
Membutuhkan dokter dan seniman lainnya beberapa abad kemudian untuk menjelaskan titik persoalan ini.
Bahkan pada ilustrasi awal yang digambar oleh pelukis jenius zaman Renaissance, Leonardo da Vinci, Anda akan menemukan kombinasi antara gambar hati yang terdapat pada kartu permainan dan satu lagi dengan bentuk nyatanya. Kemudian setelahnya Leonardo berhasil menggambarkannya secara tepat.
Di sebuah lukisan dinding karya Giotto di Bondone, Cappella degli Scrovegni di Padua, Anda menemukan hal langka, sebuah kiasan tentang seorang dermawan yang memberikan hatinya ke surga, sambil memegang sebuah anatomi hati lengkap dengan pembuluh darah, dilukis antara tahun 1304-1306. Lukisan ini mungkin dibuat berkenaan dengan para ilmuwan yang pemikirannya maju yang pada saat itu telah mampu melakukan proses otopsi secara legal.  
Pada lukisan-lukisan lainnya yang tak terhitung, para seniman memutuskan bahwa karena nilai pengakuannya yang tinggi dalam memainkan kartu hati, maka akan digunakan kebanyakan untuk subyek yang bersifat spiritual dan erotis.
Simbol hati dipromosikan secara luas oleh pemujaan Sacred Heart sejak abad pertengahan dan walaupun tidak seutuhnya namun dijadikan sebagai standar permainan kartu meja yang banyak digunakan setelah zaman Renaissance. 
Lucunya, tampak seperti tidak pernah ada argumentasi mengenai hak paten (ide yang bertentangan bahwa hal ini pernah dibicarakan). Mungkin karena disainnya yang sempurna membuat simbol hati ini menjadi favorit semua orang yang berasal dari budaya Eropa menyebar ke seluruh penjuru dunia.

 http://erabaru.net/sejarah/56-sejarah/3931-sejarah-simbol-hati

Mendengarkan Merupakan Hal yang Susah Dilakukan

 Gue paling sebel kalo lagi ngomong gak didengerin sama orang2,padahal waktu orang2 ngomong gue berusaha buat ndengerin apa yg mereka omongin,tapi kenyataannya malah sebaliknya waktu gue ngomong. Dari situ gue membuat suatu persepsi bahwa mendengarkan lebih susah daripada ngomong. Okelah sekali bisa diingetin kalo emng pada berisik waktu ada orang yg lg ngomong, tapi gak lama pasti berisik lagi. Walaupun diingetin beberapa kali juga bakal susah buat ngarahin orang2 biar mau ndengerin orang yg lagi ngomong didepan mereka.

Padahal kalo dirasain, ngomong didepan umum trs gak didengerin itu bakal lebih menyakitkan daripada kena penyakit jantung. Kalo aja setiap orang bs mikirin hal itu pasti bakal banyak orang yang pandai untuk mendengarkan, termasuk WAKIL RAKYAT.

ini ada sebuah referensi yang bisa gue ambil tentang seni mendengarkan.




Mendengarlah dengan sabar, maka kita akan menemukan banyak hikmah dari yang disampaikan orang lain kepada kita. Meski pepatah mengatakan begitu, tetapi dalam kehidupan sehari-hari, yang terjadi adalah: Kebanyakan orang lebih suka “berkoar” ketimbang “mendengar.” Banyak orang bisa “berkata”, namun sedikit yang mau “menyimak.”

Padahal jika kita mau kembali ke hukum alam, seharusnya kita harus lebih banyak mendengar daripada bicara. Bukankah Tuhan memberi kita dua telinga dan hanya satu mulut? Begitu pun jika kita saksikan pada bayi yang baru lahir. Indra pendengaran lebih dulu berfungsi daripada yang lainnya. Lalu, mengapa mendengar lebih susah daripada berbicara?  

Meski secara kasat mata mendengar adalah hal yang gampang, namun nyatanya banyak orang yang lebih suka didengarkan daripada mendengarkan. Mendengarkan merupakan bagian esensi yang menentukan komunikasi efektif. Tanpa kemampuan mendengar yang bagus, biasanya akan muncul banyak masalah. Yang sering terjadi, kita merasa bahwa kitalah yang paling benar. Kita tidak tertarik untuk mendengarkan opini yang berbeda dan hanya tergantung pada cara kita. Selalu merasa benar, paling kompeten, dan tidak pernah melakukan kesalahan.

Jika kita selalu merasa bahwa diri kita benar, dan cara kitalah yang paling tepat, itu berarti kita tidak pernah mendengarkan.Selalu beranggapan, ide dan opini kita sangat sukar untuk diubah jika fakta tidak mendukung keyakinan kita. Bahkan kalau ada fakta pun kita mungkin hanya akan sekadar meliriknya saja.Mungkin saat ini kita nyaman dengan cara kita, tapi untuk jangka waktu yang panjang, orang-orang akan menolak dan membenci kita.

Jika kita mau mulai mendengarkan orang lain, maka suatu saat kita akan menyadari kesalahan kita. Jawaban untuk mengatasi sifat ini adalah mengasah skill mendengar aktif. Mendengar tidak selalu dengan tutup mulut, tapi juga melibatkan partisipasi aktif kita. Mendengar yang baik bukan berharap datangnya giliran berbicara.

Pakar komunikasi-marketing Asian Brain Anne Ahira mengatakan, mendengar adalah komitmen untuk memahami pembicaraan dan perasaan lawan bicara kita. “Ini juga sebagai bentuk penghargaan bahwa apa yang orang lain bicarakan adalah bermanfaat untuk kita. Pada saat yang sama kita juga bisa mengambil manfaat yang maksimal dari pembicaraan tersebut,” ungkap CEO PT Asian Brain Internet Marketing Center ini.
.
Seni mendengar dapat membangun sebuah relationship. Jika kita melakukannya dengan baik, menurut Anne, orang-orang akan tertarik dengan kita dan interaksi kita akan semakin harmonis.

Berikut teknik mudah yang dapat dipraktikkan dengan sangat wajar untuk menjadi seorang pendengar yang baik:

  1. Peliharalah kontak mata dengan baik. Ini menunjukkan kepada lawan bicara tentang keterbukaan dan kesungguhan kita.
  2. Condongkan tubuh ke depan. Ini menunjukkan ketertarikan kita pada topik pembicaraan. Cara ini juga akan mengingatkan kita untuk memiliki sudat pandang yang lain, yaitu tidak hanya fokus pada diri kita.
  3. Buat pertanyaan. Ketika ada hal yang butuh klarifikasi atau ada informasi baru yang perlu kita selidiki dari lawan bicara kita, jangan sungkan untuk mengajukan pertanyaan.
  4. Buat selingan pembicaraan yang menarik. Hal ini bias membuat percakapan lebih hidup dan tidak monoton.
  5. Cuplik atau ulang beberapa kata yang diucapkan oleh lawan bicara kita. Ini menunjukkan bahwa kita memang mendengarkan dengan baik hingga hapal beberapa cuplikan kata.
  6. Buatlah komitmen untuk memahami apa yang ia katakan, meskipun kita tidak suka atau marah. Dari sini kita akan mengetahui nilai-nilai yang diterapkan lawan bicara kita, yang mungkin berbeda dari nilai yang kita terapkan.

Dengan berusaha untuk memahami, bias jadi kita akan menemukan sudut pandang, wawasan, persepsi atau kesadaran baru, yang tidak terpikirkan oleh kita sebelumnya.
Seorang pendengar yang baik sebenarnya hampir sama menariknya dengan pembicara yang baik. Jika kita selalu pada pola yang benar untuk jangka waktu tertentu, maka suatu saat kita akan merasakan manfaatnya.
Prosesnya mungkin akan terasa lama dan menjemukan, tapi lama-kelamaan akan terasa berharganya upaya yang telah kita lakukan. Kita akan merasa lebih baik atas diri kita, hubungan kita, teman-teman kita, anak-anak kita, maupun pekerjaan.

Kesimpulannya, jadilah pendengar yang baik, karena sifat ini bisa menjadi kunci untuk mengembangkan pikiran yang positif, dan merupakan salah satu tangga untuk mencapai kesuksesan.

http://obyektif.com/artikel/read/seni_mendengarkan/

Senin, 02 April 2012

KORD GAK KAYA MANTANMU

Intro: C D G
       C D

    G          Em                      Bm    C
aku bukanlah orang yang punya harta berlimpah
    G          Em                   Bm  C
aku hanyalah orang yang biasa-biasa saja
Am           Bm           C
tapi aku selalu setia padamu
Am           Bm           C  D
dan aku selalu jujur kepadamu

                 G           D
gak kayak mantanmu yang selalu 
         Em              Cm
menyakitimu engak pernah mau ngurusin kamu
G          D    
bohongin kamu 
           Em            Cm         G  
curangin kamu enggak peduli perasaanmu 
C     D     G  C D
aku bukan dia

    G          Em                Bm    C
lupakan saja semua janji-janji manisnya
      G          Em              Bm     C
hilangkan saja semua kenangan bersamanya
Am        Bm                C
kini ada aku yang setia padamu
Am        Bm                C  D
kini ada aku yang cinta padamu

                 G           D
gak kayak mantanmu yang selalu 
         Em              Cm
menyakitimu engak pernah mau ngurusin kamu
G          D    
bohongin kamu 
           Em            Cm         G
curangin kamu enggak peduli perasaanmu

Em      Bm           C           G  D/F#
mengapa kau masih terbayang olehnya
Em        Bm       C
sampai kapan aku menunggumu

Solo: C D G
      C D Em
      C D
                 G           D
gak kayak mantanmu yang selalu 
         Em              Cm
menyakitimu engak pernah mau ngurusin kamu
G          D    
bohongin kamu 
           Em            Cm         G
curangin kamu enggak peduli perasaanmu

                 G           D
gak kayak mantanmu yang selalu 
         Em              Cm
menyakitimu engak pernah mau ngurusin kamu
G          D    
bohongin kamu 
           Em            Cm 
curangin kamu enggak peduli perasaanmu

Outro: G 

KORD MELEKAT DI JIWA

Intro: C F C F 2x

C                   F   G             C
Satu hal yang tak bisa ku lupakan darimu
  F          Em    F        Em
Saat kita jalan tanpa rasa itu 
          Dm     G
dan kau mengenalku

C            F  G               C
itu awal sebuah kisah cinta dimulai
  F           Em    F          Em  Am        Dm G
meski ku tahu aku bukanlah pilihan yang terbaik

   C                 F  
ku sudah ada yang punya
  Dm            G
begitu juga dirimu
  E               Am     
tapi terasa lebih dari 
             Dm             G
cukup kau menyayangiku apa adanya

   C                F
meski akhirnya berpisah
  Dm                 G
kita tak perlu terpisah
E                    Am
hanya dengan rasa cintaku 
           Dm       G    C
kau akan melekat di jiwaku

Int: C F C Bm-Am G Em

  F           Em    F          Em  Am        Dm G E
meski ku tahu aku bukanlah pilihan yang terbaik

Solo: F#m B G#m C#m
      F#m G#m Am Bm C D  G

   C                 F  
ku sudah ada yang punya
  Dm            G
begitu juga dirimu
  E               Am     
tapi terasa lebih dari 
             Dm             G
cukup kau menyayangiku apa adanya

   D           F#m   G
meski akhirnya berpisah
  Em                 A
kita tak perlu terpisah
F#                   Bm
hanya dengan rasa cintaku 
A          Em   F#m    
kau akan melekat 
            G        A 
kau tetap melekat di jiwaku

Outro: D G D G  D 

KORD MADU 3

Dm
Aii.. senangnya dalam hati

A
kalau beristri dua

   Gm      Dm
Oh seperti dunia

E           A
Ana yang punya

Dm
Kepada istri tua

A
Kanda sayang padamu

   G m          Dm
Oh kepada isteri muda

A            Dm
I say i love you

C
Istri tua merajuk

Gm
Balik ke rumah istri muda

A
Kalau dua-dua merajuk

A
Ana kawin tiga

Dm
Mesti pandai pembohong

A
Mesti pandai temberang

   Gm         Dm
Oh tetapi jangan sampai

A              Dm
Hai pecah tembelang

[interlude] Dm A Gm Dm E A
            Dm A Gm Dm A D
            Gm Dm A Dm 2x