Kamis, 15 Desember 2011

Logika Bodoh "Indonesiaku" part 1

Sebenernya dah pernah gue posting neh catetan,tapi gak papa lah gue posting disini. Lumayan buat tambah-tambah.hehe

Sebenernya dh dari kemaren2 mikirin hal2 ini.Ada beberapa hal yang kalo dipikir secara nalar memang benar tapi gak tahu juga apa kata orang.hehehe.Yang penting aku berpendapat..
Tentang Indonesiaku...
1. Terkait BBM  bersubsidi (premium)yang diperuntukan untuk orang-orang yang TIDAK MAMPU.Banyak pejabat pemerintahan yang dirasa mampu oleh rakyatnya tapi masih menggunakan BBM bersubsidi(premium) dimobil2 mewah mereka. Sebenernya rakyat diperdaya lho sama peraturan BBM bersubsidi bagi orang-orang TIDAK MAMPU itu. Dipikir aja lah, kalo pejabat2 itu masih melihat orang yang lebih kaya dari mereka diatasnya y mereka juga bisa bilang TIDAK MAMPU donk. lAgian gak ada ketentuannya juga yang dikatakan TIDAK MAMPU itu dari segi apa&yang bagaimananya..haha.korban nh rakyat..
2. Terkait Presiden yang dipilih oleh rakyat. Sudah tahu dari pengalaman2 sebelumnya kalo janji2 pemimpin rakyat ini cuma omongan diawal,pada kenyataannya y sama aja gak ada perubahan,malah semakin parah negara ini&ditambah lagi kemakmuran hanya untuk keluarga sang pemimpin itu. Masih harus milih langsung y rakyat??kalo gak milih gitu gak bisa ya??
3. Terkait pelayanan publik. Pengalaman waktu aku buat KTP y dikecamatan,dijanjiin jadi sebulan lah.ok aku turutin. Giliran dah sebulan aku dateng kekecamatan lagi, eh malah baru dibuatin pas hari itu..gubrak!!! kalo pelayanannya gitu padahal dia dah dibayar dana pemerintah yang notabenya uang rakyat juga, mending dateng kekecamatan sendiri&buat sendiri KTPnya malah lgsung jadi, kecamatan tinggal nyediain sarana&prasarananya tok...
4. Polisi dan TNI.. paling kontoversial kalo menurutku.. Warga dah gak ada takutnya ma pelaksana penjaga negara itu. Kalo ada Kurusuhan malah polisi&tni pada lari sendiri2 cz takut ma amukan warga yang beringas..kalopun P&T itu ada didalamnya y cuma berdiri, gak berani sama warganya yang gelap mata..brrr...mengerikan!!lama2 jadi zombie th orang2...
5. Peraturan yang senantiasa ada untuk dilanggar. Waktu aku smp pertama kali aku dengar "peraturan ada untuk dilanggar", mungkin itu juga yang ada dalam pikiran Warga Negara Indonesia pada umumnya. Huft.. padahal peraturan sebenere buat ngatur supaya warga bisa hidup dengan aman, tentram, damai. Contoh simpe aja lah, banyak orang yang sliwar sliwer jalan terus waktu lampu lalu lintas merahnya nyala kalo gak ada polisi ,alesannya y karena ada kepentingan yang mendadak,dsb. Padahal kan dari TK dah dikasih tw kalo lampu merah nyala y mbok berhenti, hijau jalan, kuning hati2...SebenerE kalo pengin, peraturan dah gak usah ada aja. biarkan warga bebas menentukan arah mereka..hidup juga hidup mereka...hehe

Sebenere masih banyak lagi pemikiran logika bodohku yang mau aku sampaikan pada kesempatan ini. Tapi berhubung saya mempunyai jadwal yang bertubi-tubi, ijinkan saya menyudahi catatan ini untuk saat ini.lain kali disambung lagi.....hehehe.. salam SUUUUPER!!

Tidak ada komentar: