Minggu, 25 Maret 2012

Dosen : Seorang Makhluk yang Paling Berkuasa

Kuliah, banyangan gue pertama dulu pas pertama kali masuk Universitas bakal nyenengin banget (pake baju bebas,gak ada aturan kyk wkt SMA, dsb.) tapi setelah 2 tahun gue jadi mahasiswa, gue menyadari kalo mahasiswa berada dibawah kuasa sang DOSEN untuk menentukan nilai.



Tipe dosen emang beda2, ada yang baik banget secara objektif melihat kemampuan dan kecakapan  mahasiswa untuk menilai, ada yang pelit banget ngasih nilai karena standar yang dia gunakan tinggi, dosen yang baik hati karena kasihan ke mahasiswa makannya dengan mudah ngasih nilai A & B, dsb. Dan yang paling nyebelin kalo ada dosen yang ngasih nilai ngacak / kocokan dan lebih parahnya yg dikasih nilai B kalo nggak C. Parah!!

Kata kakak tingkat gue disemester ini ada dosen gue yang ngacak kalo ngasih nilai, katanya sih dosen Hukum Administrasi Negra. Walaupun loe aktif dikelas/ujian selalu dapet nilai bagus, itu gak bakal berpengaruh. Gile aje kalo gitu, cuma bisa pasrah gue.

Gue cuma bisa berharap kenyataan pahit ini menjadi bahan renungan betapa dosen adalah segala2nya, maka dari itu berbaik hatilah kepada para dosen karena mereka MAHA KUASA di dalam bangku perkuliahan.

Tidak ada komentar: