Jumat, 23 Maret 2012

PG : Point Guard

Gue punya posisi baru ditim basket fakultas sekarang : Point Guard. Walopun masih ada seleksi buat anfak tahun ini.hehe. Padahal gue pinginnya sh shooting guard kyk mas WADE


Tapi jadi kyk makernya miami heat mario chalmers boleh dicoba



Point Guard itu bisa di katakan posisi paling keren deeh.  Point Guard biasanya orangnya lincah dan gesit. Tapi ketika kamu bermain lincah dan gesit saja itu tidak cukup menjadi point guard (posisi 1). Attack counter (serangan balasan) maupun Set Play (bermain dengan set) berawal dari point guard. Untuk menjadi point guard yang bagus itu sangat-sangatlah sulit! kalau jadi point guard saja sih gampang. tapi untuk menjadi point guard yang bagus. itu sangat sulit. Kamu juga harus punya pengetahuan tentang basket yang banyak. Menurut temen saya yang pernah jadi point guard, Ketika gagal melakukan set maupun kegagalan temennya, Point Guard lah orang pertama yang di salahkan. Gw pun pernah ngerasain sulitnya jadi point guard. Melihat temen saya itu gampang banget. Dia bisa selalu jadi Top Scorer. Suatu ketika temen saya cidera, sehingga dia tidak bisa bermain full-time. Saat mengambil Alih Posisi dia. Tahukah kalian apa yang saya rasakan? Nafas saya serasa seperti sangat tipis. Ngos-ngos an!  Point Guard harus lari ke sana, lari ke sini! Sejak itulah saya merasakan. Menjadi Point Guard itu tidak hanyalah keren. Tapi sangat capeek! Soo, bagi temen2 yang bener2 mau jadi point Guard. di bawah ini adalah beberapa skill yang harus di kuasai :

1) Dribble bola (tangan kanan maupun kiri)
2)pengetahuan tentang Set-Play team.
3) Speed Dribble
4) Lay- up
5) Medium Shoot
6) 3 point Shoot
7) Passing

Tidak ada komentar: